Kemanan Android Rawan, Perbaikan Mulai Dilakukan!

Kemanan Android Rawan, Perbaikan Mulai Dilakukan! – Setelah adanya laporan penemuan lubang keamanan pada OS Android terbaru yang memungkinkan orang menyadap login dan kata sandi dengan mudah, Google dikabarkan sedang bekerja keras untuk membenahi kelemahan tersebut. Lubang keamanan ini ada di aplikasi Android yang melakukan sinkronisasi dengan server di internet.

Untuk memperbaiki lubang keamanan android ini ternyata tidak diperlukan pembaruan pada sisi perangkat pengguna. Dengan demikian Google maupun vendor pembuat handset Android tak perlu mengirimkan paket update kepada sekitar 99,7% perangkat yang masih menggunakan OS Android 2.3.3 atau versi di bawahnya.

Google memperbaiki celah keamanan ini dari sisi server dengan membuat konfigurasi agar perangkat berpindah ke kanal aman (secure socket layer) ketika melakukan sinkronisasi data pengguna. Perbaikan ini dijalankan ke setiap server Google dalam jangka waktu beberapa hari ke depan.

Sayangnya tidak semua aplikasi bisa dibenahi melalui cara ini. Aplikasi Gallery masih belum bisa diperbaiki karena aplikasi ini berasal dari pihak ketiga, sementara aplikasi Contacts dan Kalendar sudah tidak ada masalah. Google menjanjikan akan memperbaiki masalah di aplikasi Gallery ini namun tidak memberikan ancang-anccag waktu kapan perbaikan ini bisa selesai dilakukan. Via Teknoup

Tentang zer0beat

GW tu orangnya simple, ga suka berbelit2, sukanya yg kenceng2. yaaa,,, gak tw si mnurut pandangan orang tp yg jelas gw tu ya gini,,, apa adanya.hehe...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s